Forum Ulama dan Asatidz Jember, Tolak Rencana Pembubaran HTI

WhatsApp Image 2017-06-18 at 14.08.24HTI Press, Jember. Pada tanggal 16 Juni 2017 bertepatan dengan 21 Ramadhan 1438 H. Forum Ulama dan Assatidz Jember melaksanakan acara di Ponpes Nurul Ulum Wirowongso Jember untuk menyatakan sikap penolakan terhadap rencana pemerintah untuk membubarkan HTI. Forum tersebut dihadiri sekitar 20 ulama, asatidz dan tokoh umat.

Shahibul fadhilah al mukarram K.H. Abdullah dalam sambutannya— sebagai shahibul bait— menyatakan bahwa forum tersebut diadakan untuk semakin menguatkan Ukhuwah Islamiyyah. Umat islam harus bersatu menghadapi stigmatisasi negatif yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak mengharapkan umat islam ini bangkit, yang paling terbaru terkait wacana pembubaran HTI.

Pernyataan sikap pun disampaikan oleh shahibul fadhilah al mukarram K.H. Muhammad Yasin (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Dusun Mandigu Desa Suco, Mumbulsari Jember). Dalam pernyataannya disampaikan sikap tegas dan seruan bahwa pemerintah harus menghentikan kriminalisasi terhadap para Ulama dan menolak rencana pembubaran HTI.

Pada akhir acara dipimpin doa oleh shahibul fadhilah al mukarram K.H. Mohammad Bahri tokoh masyarakat Mumbulsari Jember. Mendoakan keselamatan kepada umat Islam khususnya HTI. [] MI Jember

Leave a comment






Kantor Pusat Hizbut Tahrir Indonesia:
Crown Palace A25
Jl Prof. Soepomo No. 231, Jakarta Selatan 12390
Telp/Fax: (62-21) 83787370 / 83787372
Email: [email protected]