Kunjungan HTI Balikpapan ke Ponpes Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary

HTI Press. Sabtu (27/4), tim Lajnah Khusus Ulama HTI Balikpapan bersama anggota LKU HTI Gus Juned Ath-Thayyibi  berkunjung ke Ponpes Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary, Balikpapan Kaltim dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok yaitu Prof. DR. KH. Achmad Syarwani Zuhri Al- Banjari yang beliau sekaligus juga adalah Ketua Umum MUI Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Gus Juned menyampaikan kabar perkembangan dakwah HTI di berbagai kota yang diterima dengan baik oleh para ulama utamanya di Jatim, Banten, Kalsel dan sebagainya. Diantaranya diterima oleh Guru Bahit Pimpinan Majelis Taklim Nurul Muhibbin Barabai Banua Enam Kalsel yang dikenal baik oleh KH Syarwani.

Ketika Gus Juned juga menyampaikan yang membawa HT pertama kali ke Indonesia adalah Mamak Abdullah bin Nuh Ponpes AlGhazali Bogor, ternyata KH Syarwani juga mengenal beliau dengan baik dan sempat bertemu dengan Mamak di Makkah.

Dalam kesempatan ini tim LKU Balikpapan menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah komitmen untuk terus berjuang menuntut penutupan kompleks pelacuran km17 Balikpapan yang terus diulur oleh Pemda/DPRDBalikpapan. pak Kiai pun menyampaikan apresiasi, memberi semangat serta mendoakan semoga berhasil.

Gus Juned memberikan oleh-oleh kitab Muqodimah Dustur jilid I & II dan menyampaikan bahwa saat ini kitab tersebut banyak dikaji oleh ulama-ulama di Banten sembari disyarahkan oleh syabab-syabab HTI.

Tak lupa sebelum berpisah tim menyampaikan rencana Muktamar Khilafah di Samarinda 12 Mei 2013 yang direncanakan akan dihadiri oleh 10.000 orang serta meminta doa KH Syarwani atas kesuksesan acara tersebut.[]

Print Friendly

Baca juga :

  1. Kunjungan LKU Jateng Ke Ponpes Di Magelang
  2. Syaikh Muhammad Arsyad al-Banjari: Mursyid yang Pejuang Syariah
  3. Hizbut Tahrir Balikpapan Tolak Pengesahan RUU Ormas
  4. HTI Balikpapan Tolak Kedatangan Obama
  5. Kunjungan ke Tokoh di Kediri

Leave a comment





Kantor Pusat Hizbut Tahrir Indonesia:
Crown Palace A25, Jl Prof. Soepomo No. 231, Jakarta Selatan 12390
Telp/Fax: (62-21) 83787370 / 83787372, Email: info@hizbut-tahrir.or.id